Yordie.Blogspot™
this site the web

5 Cara Untuk Cloning dan Copy Hard Drive

Cloning hardisk atau hard drive adalah sebuah metode yang digunakan untuk menyalin isi dari dari hardisk baik berupa drive maupun keseluruhan isi hardisk, Yang gunanya sebagai backup system yang bisa digunakan. untuk memindahkannya ke hardisk yang lain sehingga anda tidak perlu melalukan instal komputer laptop berulang-ulang, Cara ini biasa digunakan pada setup instalasi warnet ataupun kantor yang jumlah komputernya banyak dan membutuhkan waktu pengerjaan yang singkat, beberapa cloning hardisk dibawah ini bisa bekerja pada windows 7 maupun generasi sebelumnya.
Paragon’s Drive Backup Express (Windows)
Perangkat lunak ini adalah solusi mudah untuk mengkloning hard drive Anda. Ini mudah pada komputer, untuk digunakan dengan antarmuka yang mudah. Anda melalui seluruh proses membackup dan mengembalikan langkah demi langkah. Dan sementara cadangan berjalan di latar belakang Anda bahkan dapat melanjutkan menggunakan sistem Anda.
Kedua Drive Express Backup dan DriveImage XML (dijelaskan di bawah ) memerlukan CD bootable , yang pengguna harus membuat independen.

DriveImage XML (Windows)
Berbeda dengan Drive Backup Express , DriveImage XML adalah alat visual yang sangat dasar. Namun, terpercaya menciptakan gambar dari drive logis dan partisi dan mengembalikan ini ke salah satu yang berasal atau hard disk yang berbeda.
Seperti Drive Backup Express , DriveImage XML menerapkan teknik kloning yang memungkinkan penggunaan sistem paralel sementara cadangan sedang berjalan. Hal ini juga bisa melakukan incremental backup , melengkapi backup yang ada dengan apa yang telah diubah untuk sementara. Selain itu , gambar dapat dikembalikan tanpa harus reboot.

CloneZilla (cross platform)
Clonezilla merupakan open source dan lintas platform alat untuk membuat salinan dari sebuah hard drive dan juga untuk memulihkan mereka setelah itu.
Ini adalah alat berat untuk kutu buku non karena memerlukan pengetahuan latar belakang. Pertama-tama bukan sebuah perangkat lunak yang Anda instal di komputer Anda. Anda men-download Clonezilla dalam bentuk citra ISO atau file ZIP dan membakar foto ke CD atau load file ke USB flash drive atau hard drive.
Langkah selanjutnya adalah me-reboot komputer dari yang sedang Anda buat , yang mungkin memerlukan masuk ke BIOS dan biarkan boot dari CD atau perangkat USB.
Setelah alat ini berjalan , mudah menggunakan antarmuka yang sederhana untuk memulai atau mengembalikan cadangan. Ada juga semacam panduan screenshot pada homepage Clonezilla , di mana Anda dapat melihat beberapa pilihan sebelum menjalankan alat ini.

XXCLONE (Windows)
XXCLONE adalah Windows software . Alat ini dapat membuat diri - bootable clone dari Windows drive serta backup penuh volume non - sistem . Pada dasarnya, ini dapat membuat gambar hard drive.
Antarmuka adalah dasar dan jelas. Ketika mulai , alat scan untuk volume yang tersedia dan Anda kemudian dapat memilih sumber dan target dari volume ini. Sebuah link langsung ke Disk Manajemen Windows disediakan melalui tombol " diskmgmt ". Di bawah tab " " Alat Cools Anda dapat menggunakan pilihan seperti membuat volume target diri - bootable , mengelola memulihkan poin atau membuat batch file untuk menyimpan pengaturan Anda saat ini untuk masa depan digunakan kembali.
The bagian download dari website memberikan file bantuan menyeluruh yang mengandung screenshot dan penjelasan dari semua fitur. bagian download website memberikan yang mengandung screenshot dan penjelasan semua fitur.

EASEUS Disk Copy (cross platform)
EASEUS Disk Copy menciptakan sektor dengan sektor klon partisi atau hard disk , independen terhadap sistem operasi , file sistem atau skema partisi. Ini adalah alat serbaguna untuk baik pemula dan pengguna berpengalaman.
Sama seperti CoolZilla , itu tidak terinstal secara lokal , bukan citra ISO dibakar ke CD atau DVD bootable.
Website ini mungkin yang terbaik dari segala peralatan dijelaskan di sini. Informasi yang menyeluruh dan sangat jelas , termasuk bagian bantuan yang sangat rinci yang akan memandu Anda melalui setiap aspek program.

Sumber : http://www.chapila.com/2010/07/5-cara-untuk-cloning-copy-hard-drive.html#ixzz18oiaEBIq


0 komentar:

Posting Komentar

 

W3C Validations

Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Morbi dapibus dolor sit amet metus suscipit iaculis. Quisque at nulla eu elit adipiscing tempor.

Situs Jejaring Sosial